Visi & Misi

Visi

“ Berprestasi, Terampil, mengutamakan akhlak dan budi pekerti luhur serta cinta terhadap lingkungan Berdasarkan Iman dan Taqwa ”

Indiaktor:

  • Unggul dalam pencapaian nilai Akhir Semester di atas rata-rata Sekolah.
  • Aktif mengikuti lomba kreativitas dan lomba kesenian.
  • Unggul dalam beberapa lomba olahraga dan OSN jenjang Kecamatan.
  • Mengenal Teknologi dan Ilmu Pengetahuan serta Kemajuan Kominikasi.
  • Memiliki salah satu dimensi profil pelajar Pancasila.
  • Memiliki Karakter Jujur, tanggung jawab, disiplin, dan percaya diri.
  • Hormat kepada orang tua dan guru, menyayangi sesama dan Suka menolong.
  • Unggul dalam keagamaan.
  • Giat dan tertib dalam beribadah dan aktif dalam kegiatan aktivitas keagamaan.
  • Hafal dan fasih bacaan sholat, gerakan sholat, dan keserasian gerakan dan bacaan.
  • Hafal dan fasih do’a setelah sholat, do’a-do’a harian muslim.
  • Hafal dan Fasih Surat-Surat Pendek

 

Misi

Misi SD N Cibitung Kulon 04 ditetapkan sebagai representasi dari elemen visi SD N Cibitung Kulon 04  dan elemen Profil Pelajar Pancasila. Elemen visi SD N Cibitung Kulon 04 tersebut yaitu Berprestasi, Terampil, mengutamakan akhlak dan budi pekerti luhur serta cinta terhadap lingkungan Berdasarkan Iman dan Taqwa. Lima misi SD N Cibitung Kulon 04  adalah sebagai berikut:

  1. Mewujudkan peserta didik yang berprestasi, baik dalam akademik maupun non akademik.
  2. Mewujudkan sistem pembelajaran yang menanamkan nilai-nilai akhlak mulia.
  3. Mewujudkan nilai-nilai Kemandirian melalui pembiasaan.
  4. Mewujudkan lingkungan sekolah yang religius, kondusif, indah, dan bersih.
  5. Mewujudkan penanaman nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan melalui pembiasaan.

 

Tujuan

  1. Menanamkan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Terwujudnya  pelaksanaan pembelajaran PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan)
  3. Terwujudnya pengembangan tenaga pendidik yang professional
  4. Terwujudnya Sekolah Ramah Anak ( SRA ) dan Membudayakan sikap 5 S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan dan Santun ) di sekolah.
  5. Terampil dalam menjalankan keterampilan hidup (life skills)
  6. Terwujudnya pengembangan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai
  7. Terwujudnya pencapaian standar ketuntasan dan kelulusan pembelajaran.
  8. Terwujudnya anak didik yang peduli terhadap lingkungan dan berakhlak mulia.